Lomba Guru Kreatif

mohon doa restu semuanya.

bukan untuk sombong-sombongan juga bahwa saya guru yang kreatif.

saya ikut karena saya ingin dapatkan pengalaman baru dalam sebuah kompetisi, biarlah ini kompetisi awal yang akan membawa pengalaman baru dalam hidup saya. Juara memang belum terbayang di depan mata mengingat topik yang saya angkat mungkin kurang up to date untuk beberapa sekolah.

Saya mengangkat tema ” Melestarikan Batik Melalui Pembelajaran TIK dalam Materi Perangkat Lunak Pengolah Gambar Vektor dan Screen Printing .

Hampir seluruh sekolah mengajarkan Perangkat Lunak Pengolah Gambar Vektor hanya seringkali gambar yang dibuat adalah gambar yang populer ( manga, kartun yang lain). Screen printing juga diajarkan dibeberapa sekolah apalagi sekolah grafika tentu ini menjadi makanan sehari- hari siswa di sana.

Dari hal-hal tersebut diatas saya memiliki pemikiran untuk mencoba menawarkan suatu pembelajaran yang berkesinambungan dalam hal bahan ajar. Desain yang dihasilkan siswa di pelajaran Pengolah Gambar vektor di cetak menggunakan metoda screen printing (sablon) pada media kain (kaos). Pembelajaran ini bisa disisipkan penanaman nilai-nilai  cinta budaya bangsa dan kewirausahaan, dimana ada life skill yang ditransferkan pada siswa, dengan harapan akan berguna kelak ketika mereka lulus.

Lomba Guru Kreatif
Lomba Guru Kreatif

2 thoughts on “Lomba Guru Kreatif”

Tinggalkan Balasan

