Rumah (wood&bamboo)

Juli 2009 kami menempati rumah kami yang sederhana, kami membangun rumah ini dengan semangat hidup bebas hutang. Menjadi impian saya untuk memiliki rumah tanpa hutang dan PropertyKita.com memfasilitasi nya melalui ajang lomba blog oleh PropertyKita.com yang bisa diikuti siapa saja bila anda berminat anda pun bisa mengikutinya dengan mengikuti linkPropertyKita.com ini. Impian saya sekarang telah terealisasi dengan berdirinya sebuah rumah kayu sederhana ini. Sejujurnya saya tidak punya kepercayaan diri untuk mengambil KPR di perumahan walaupun sebenarnya mungkin kami “mampu” tapi tidak ada keberanian untuk memutuskan 15 tahun menyisihkan penghasilan untuk membayar cicilan rumah yang sudah menyedot setengah dari penghasilan kami.
Diputuskanlah membangun rumah sederhana sehat dengan bahan kayu dan bambu, pembangunan dimulai sejak pertengahan Juni 2009 dan di awal Juli 2009 kami sekeluarga beserta mertua menetap di rumah tersebut, walau belum 100% selesai kami harus segera tinggal di rumah itu karena anak kami sudah harus masuk sekolah.
Masih banyak “PR ” yang belum dikerjakan, namun kami tetap menempatinya.
Rumah kami berdiri di tanah seluas 96 m2 ditengah “hutan” karena kami yang pertama membangun rumah di lokasi kavling .
img_4677

img_4673
dan luas rumah kami bila berdasarkan rencana hanya 36 m2 namun sekarang kenyataan yang terjadi luasnya adalah 50 m2.  Rumah ini memiliki 2 kamar tidur. Materi dinding dari anyaman bambu dan kalsiboard. Kami sangat bahagia dapat tinggal di rumah sendiri walaupun kondisinya belum sempurna biarlah kesempurnaan itu seiring waktu berjalan. Saya sendiri bangga karena dengan rumah ini kami terhindar hutang 15 tahun biarlah kita hidup dalam realitas kekuatan diri kita dan anugerah Tuhan. Terima kasih juga untuk PropertyKita.com untuk iklan rumah yang bagus-bagus designnya yang memberikan inspirasi. Artikel-artikel praktis pengelolaan uang yang di ulas di PropertyKita.com juga sangat berguna dan memberikan inspirasi, ide untuk mengelola uang secara bijak.

Beberapa dokumentasi rumah dan aktivitas penghuninya :

Obey akan berangkat bermain (play group)

Joy berpose di kereta dorong

Tampak depan rumah kami

Tampak samping rumah kami

Tampak depan rumah kami dan pada waktu malam. Jangkrisk, kunang-kunang dan desiran angin yang menemani.

Tampak depan rumah kami dan pada waktu malam 2

Dinding dari ayaman bambu bermotif  “diro”

Kamar tidur 2

Ruang tamu

Kamar mandi berdinding kalsiboard

Aktivitas pagi hari sebelum berangkat kerja dan bermain

Tidur nyenyak di rumah sendiri bebas hutang 15 tahun, setelah beraktivitas seharian

PropertyKita.com

6 thoughts on “Rumah (wood&bamboo)”

  1. CONGRATULATIONS!!!! Aku ikut bahagia! Finally your dream has come true! I knew God would make it happen for you. May He bless your family in your new home for years to come!

    Suka

  2. setiap orang memiliki rumah idaman masing-masing. meskipun saya pun memiliki impian yang muluk dengan rumah yang besar dan mewah full teknologi. dimana semua perangkat terhubung ke komputer dan internet. tapi ya sekedar khayalan. yang terpenting bagi saya rumah itu nyaman dan sehat untuk ditempati sekeluarga. keluarga kecil, bahagia dan cukup lahir batin itu saja.

    oia ditunggu komentar berkualitasnya juga dalam tulisan ‘Rumah Impian…’.cheers..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s