Cloning GSM Sim Card

Sampai hari ini hanya Sim Card Operator TELKOMSEL  yanng masih bisa di-Cloning, sedang SimCard operator lain untuk meng-Cloningnya agak sulit. Disini saya hanya memberikan sedikit tutorial meng-cloning SimCard TELKOMSEL. Skema gambar alatnya ada pada gambar dibawah ini  :

Seteelah alat siap hubungkan dengan port serial Komputer, dan masukan SimCard TELKOMSEL, bisa Simpati atau Kartu AS. Atur COM yang digunakan dan COM Speed, kebetulan disini saya menggunakan Crystal 4,3Mhz  setelah settingan selesai Klik Find Ki lihat gambar dibawah ini :
 

Proses pembacaan Ki memerlukan waktu yang berbeda-beda lihat gambar Dibawah ini :

Nah kalau sudah terlihat seperti gambar diatas, berarti proses pembacaan sukses tunggu beberapa saat  lagi lihat gambar dibawah ini :

Tunggu hingga tampil seperti gambar dibawah ini dan file tersimpan pada folder tempat program sim scan berada dengan nama imsi_ki.dat”. Lihat gambar dibawah ini :

Untuk proses selanjutnya adalah menulis data pada sim card kosong. untuk ekperimen ini saya merakit rangkaian sim card seperti gambar dibawah ini  :

Pasang rangkaian Goldwafer diatas pada programmer, klik “WR Ki & IMSI” pilih file imsi_ki.dat yang tersimpan tadi. masukan PIN 4 digit, PIN digunakan untuk login ke-nomer yang akan aktif. rangkaian SimCard diatas bisa menampung hingga 10 nomer, nah untuk itu gunakan PIN yang berbeda-beda  untuk memilih antara ke-10 nomer tersebut.

DOWNLOAD :

Program SimScan
Hex PIC16f84
Hex 24c16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s