Power Suplay Tenaga Matahari

Rangkaian Power Suplay Tenaga Surya ini didasarkan pada regulator MAX630 microPower CMOS yang diproduksi oleh Semiconductor Maxxim.
Maxim MAX630 CMOS DCDC regulator dirancang sederhana, efisien, ukuran minimum DCDC converter sirkuit di kisaran 5mW untuk 5W. IC MAX630 menyediakan semua fungsi pengendalian dan penanganan daya dalam paket 8pin.
Rangkaian Power Suplay tenaga surya ini dapat memberikan tegangan 4,8 volt atau 7,2 output dengan hanya menggunakan input 3 volt dari bank photocells.

Efisiensi ini rangkaian ini adalah sekitar 70%. Untuk memilih tegangan output dari regulator power supply surya Anda harus memilih nilai yang benar dari resistor R1. Jika Anda ingin power suplay memberikan 4,8 volt pada output, nilai dari resistor R1 akan menjadi sekitar 453K ohm dan jika Anda ingin mendapatkan 7,2 volt pada output, nilai dari resistor R1 harus sekitar 273k ohm. Nilai dari C1 dan C3 dari diagram sirkuit dalam mikrofarad. Arus maksimum yang disediakan oleh diagram power supply rangkaian adalah sekitar 15mA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s